Sukses

Makan Buah yang Sehat

22 Nov 2013, 11:04 WIB
Pria, 54 tahun.
Dok saat ini saya merasa khawatir dengan banyaknya makanan yang mengandung bahan kimia, contoh buah apel, buah mangga atau buah jeruk di panen sebelum masanya kemudian dikirim ke pedagang buah, sesampainya dipedagang buah disemprot dengan bahan kimia agar cepat matang (kurang 2 Hari), atau buah import agar awet tidak cepat busuk dilapisi dengan bahan kimia. Yang jadi pertanyaan saya, apakah makanan semacam ini tidak berbahaya kalau dikonsumsi dalam kurun waktu lama. Untuk itu mohon penjelasan dokter untuk mengolah dan mengkonsumsinya secara sehat. Terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Saya mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan terkait bahan kimia yang terdapat pada buah-buahan

Pada dasarnya buah-buahan baik sekali untuk kesehatan. Buah mengandung banyak vitamin dan serat yang diperlukan oleh tubuh. Salah satu hal yang dapat kita lakukan adalah dengan mengupas kulit buah tersebut. Kulit buah pada dasarnya banyak mengandung serat juga yang berguna untuk tubuh, namun setidaknya hal tersebut yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kandungan zat kimia yang terdapat pada buah. Selain itu, Anda juga dapat mencuci buah terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

Saya juga menyarankan agar Anda makan buah dalam bentuk utuh daripada dijus. Semoga informasi ini membantu dan terus berpola hidup sehat!

Salam

Tim redaksi Klikdokter

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar