Sukses

Flek Selama Kehamilan

22 Nov 2013, 10:15 WIB
Pria, 28 tahun.
Aslamualaikum wr.wb. Selamat pagi dok,,dok saya mau tanya istri saya sedang hamil 23minggu, pagi2 subuh tgl 20 nov '13 keluar flex (darah kental,hitam) tapi sedikit, tgl 21 nov '13 kita ke dokter kandungan kami diberi obt namnya hystolan isoxsuprine hcl 20mg, itu obat untuk apa dok,aman untuk janin,trus obat nya itu hrs dihabiskan tidak?saya kemarin lupa nanya krn cemas dok,,tolong bantunnya dok. terima kasih, wasalamualaikum wr.wb
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebelumnya saya ucapkan selamat atas kehamilan Anda. Obat tersebut digunakan pada kasus uterus yang relaksasi dan mengingat istri anda mengalami flek kemungkinan menjadi dasar dokter anda memberikan obat tersebut. Pertama izinkan saya menjelaskan tentang flek atau perdarahan selama kehamilan.

Memang pada 20-30% wanita hamil terkadang dapat mengalami flek-flek perdarahan yang biasa terjadi di awal kehamilannya (3 bulan pertama kehamilan). Beberapa hal yang dapat menyebabkan timbulnya flek-flek selama kehamilan diantaranya adalah :

  • Melakukan hubungan seksual selama kehamilan. Biasanya flek-flek darah akan timbul setelah melakukan hubungan seksual saat hamil karena saat hamil serviks (leher rahim) wanita dialiri oleh lebih banyak darah dibandingkan oleh wanita yang tidak hamil, karena itu serviks wanita yang sedang hamil lebih mudah berdarah

  • Keguguran 

  • Kehamilan di luar kandungan (kehamilan ektopik)

  • Blighted Ovum (BO). Merupakan suatu kelainan dimana janin di dalam rahim gagal untuk berkembang

  • Infeksi saluran reproduksi oleh jamur, parasit, ataupun bakteri

  • Plasenta previa atau Solusio plasenta (pelesapan plasenta dari dinding rahim). Merupakan penyebab perdarahan yang biasanya terjadi pada trimester kedua atau ketiga kehamilan.

  • dll

Namun, jika hasil pemeriksaan Anda baik-baik saja maka Anda tidak perlu terlalu khawatir. Jika flek-flek cukup mengkhawatirkan, sebaiknya Anda kembali ke dokter untuk memeriksakan diri kembali. Tetaplah memeriksakan kehamilan Anda ke dokter Anda.

Untuk panduan kesehatan Anda selama kehamilan Anda dapat mengunjungi Rubrik Kebidanan dan Kandungan yang kami miliki.

Semoga kehamilan Anda berjalan dengan baik, Ibu dan bayi sehat selalu.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Redaksi Klikdokter

 

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar