Sukses

Nyeri perut

21 Nov 2013, 14:57 WIB
Pria, 45 tahun.
Salam Dokter, Sekitar 2 hari yang lalu saya mengalami sakit perut yang luar biasa di ulu hati, sakitnya seperti ditusuk, dan rasa sakitnya mendadak dan terasa beberapa detik, namun setelah itu hilang, semakin lama semakin dekat intensitasnya. Awalnya saya batuk dan badan demam selama 2 hari, setelah itu muncul rasa sakit tersebut dan dibarengi diare mendadak. Yang saya tanyakan, apakah penyebab dari sakit saya ini, dan sakit apakah saya, saya sempat dirawat di UGD, namun sekarang saya merasa sulit makan, karena terasa kenyang terus. Dokter memberi saya obat : - Scopamin Plus - Metronidazole 800 mg - Primadex Forte Mohon penjelasaannya dan apa yang harus saya hindari. Terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Saya memahami kekhawatiran yang anda rasakan. Keluhan nyeri perut dapat diakibatkan oleh banyak penyebab, bisa karena sakit lambung, nyeri dari organ usus atau dari organ dalam yang lain. Salah satu keluhan yang umum ditemui pada masyarakat adalah nyeri peurt daerah ulu hati yang biasanya disebabkan karena organ lambung.Dispepsia adalah nyeri atau gangguan tidak spesifik yang terjadi di daerah perut bagian tengah. Nyeri dapat hilang timbul, namun biasa nya terus-menurus. Semua orang dalam hidupnya pasti pernah mengalami nyeri atau gangguan ini. Tidak ada perbedaan jenis kelamin, laki-laki maupun perempuan dapat mengalami hal ini.

Di bawah ini beberapa gejala yang sering terjadi

  • Nyeri dan rasa panas di daerah lambung (ulu hati)
  • Rasa penuh di perut bagian atas
  • Kembung
  • Rasa panas di daerah dada
  • Mual
  • Muntah
  • Sering bersendawa

Apabila anda mengalami gejala-gejala diatas sampai mengganggu segera konsultasi dengan dokter. Apa yang kami sampaikan hanya sebatas dugaan dari informasi yang anda berikan saat ini,karena tanya jawab di forum ini tidak dapat menggantikan pemeriksaan klinis yang dilakukan secara langsung oleh dokter.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat. (NO)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar