Sukses

Luka Terkena Knalpot

20 Oct 2014, 06:00 WIB
Pria, 32 tahun.
10 Hari yang lalu saya mengalami kecelakaan ringan (sepeda motor) kaki kanan terkilir dan terkena knalpot (diatas mata kaki). beberapa hari kemudian kaki bengkak sampai area betis. Untuk luka yg terkena knalpot saya beri NHCL dan salep Liposin. Dan saya minum Cataflam (beli dan atas saran dr Apotik). Terkadang saya rendam kaki menggunakan air garam (sampai dibawah luka). Nah, kemarin saya baru menyadari pada kaki yang bengkak jika saya tekan, bagian yang saya tekan lama kembali. Pertanyaan : 1. Apakah hal tersebut normal ? 2. Gejala penyakit apa yang ada di kaki saya ? 3. Obat apa yang saya dapat konsumsi? Terima kasih atas pencerahannya sebelumnya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Penatalaksanaan Anda pada luka tersebut sudah cukup tepat, dengan membersihkan dengan Nacl dan salep liposin. Namun sayang sekali kami tidak dapat memastikan penyebab dari gejala yang Anda alami saat ini karena untuk itu kami membutuhkan:

  • Wawancara lebih lanjut seperti: Apakah terdapat luka terbuka pada betis Anda? Jika ya, apakah luka tersebut merupakan luka bakar? Apakah luka tersebut mengeluarkan cairan? Jika ya, apakah warna cairan tersebut? Apakah kaki yang bengkak tersebut Anda alami dari telapak kaki hingga betis atau hanya betis saja?

  • Pemeriksaan fisik secara langsung: kami membutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung untuk memastikan penyebab dari keluhan Anda.

  • Pemeriksaan penunjang 

Untuk itu, kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri lebih lanjut guna mendapatkan penanganan yang tepat. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)


Salam,


Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar