Sukses

Kulit sensitif

20 Oct 2014, 09:54 WIB
Wanita, 20 tahun.
Begini dok.. kulit saya sangat sensitif, setiap kali saya kepanasan atau terkena panas langsung merah-merah semua kulit saya seluruh badan kecuali wajah saya, namun akhir-akhir ini setiap kali saya kepanasan atau terkena panas wajah saya pun ikutan merah. saya juga tidak boleh terlalu senang ataupun terlalu emosi karna kulit sayapun akan merah. tapi itu tidak berlangsung lama..setelah saya kipas atau sudah adem gitu kulit saya menjadi normal kembali seperti biasa.. Jadi nya saya tidak bisa ke mana-mana tanpa payung klo pun saya memakai payung tp tetap kepanasan tetap saja saya merah-merah. Saya jga tidak bisa berolahraga karna itu akan membuat saya kepanasan dan merah-merah. merah-merah nya itu sperti bintik-bintik di bawah kulit saja tapi kalau saya terlalu panas bintik-bintik merah itu bisa keluar ke permukaan kulit saya seperti bentol-bentol kecil dan agak sesikit gatal. Sebenar nya apa yg saya alami ini? Apa bisa di sembuhkan? Mohon penjelasan nya dok. Trimakasih sebelum nya..
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kondisi yang Anda alami. Namun, untuk mendiagnosa suatu kelainan kulit dibutuhkan:

  • Wawancara lebih lanjut seperti: sudah berapa Anda mengalami keluhan seperti ini? Bagaimana awal mulanya? Pengobatan apa sajakah yang sudah diberikan? Apakah Anda pernah mengalami keluhan seperti ini sebelumnya? dsb
  • Penilaian ujud kelainan kulit secara langsung
  • Pemeriksaan penunjang (jika diperlukan)

Dan yang terakhir baru disimpulkan suatu diagnosa agar kemudian ditentukan tata laksana yang lebih komprehensif.

Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis kulit dan kelamin atau di klinik kecantikan dengan ditangani oleh dokter yang terlatih.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar