Sukses

Pasang Behel dan Biayanya

16 Oct 2014, 18:57 WIB
Wanita, 23 tahun.
Dok, kira-kira bisa gak pasang behel hanya gigi bagian bawah,? Kira-kira berapa ya harga pasang behel dan perawatannya?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

 

Tujuan utama dari perawatan orthodontik (pemasangan kawat bracket) seperti yang Anda tanyakan tidak semata-mata untuk memperbaiki estetika pasien. Gigi yang posisinya tidak normal/berjejal/gigitan rahang atas dan bawah yang tidak normal dapat berpotensi untuk menimbulkan masalah lain yang lebih berat, oleh karena itu perawatan tersebut bertujuan untuk memperbaiki oklusi gigi atas dan bawah, memperbaiki posisi gigi yang tidak normal hingga didapat hubungan gigi geligi yang harmonis di dalam lengkung rahang yang normal, dengan demikian dengan sendirinya estetika wajah pasien akan lebih baik daripada sebelum perawatan.

Perlu atau tidaknya perawatan orthodontik pada seorang pasien sebaiknya didasarkan pada pertimbangan medis yang diambil oleh dokter gigi secara profesional setelah dilakukan pemeriksaan, oleh sebab itu Saya menyarankan agar Anda berkonsultasi secara langsung oleh dokter gigi . Dibutuhkan serangkaian pemeriksaan untuk menentukan perawatan orthodontik yang Anda butuhkan.

Mengenai biaya perawatan orthodontik ini cukup bervariasi, karena memang tidak ada standarisasinya, maka dalam hal in saya tidak dapat memberikan angka yang pasti kepada Anda.

 

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam

Drg. Arni Maharani.

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar