Sukses

Menjaga Kebersihan untuk Membasmi Tungau

20 Oct 2014, 02:30 WIB
Pria, 22 tahun.
Terima Kasih atas jawabannya dok. ada pun hal yg mau saya tanyakan lagi mengenai hal ini antara lain, kalau misalnya dari air yg terjangkit kutu sarcoptes tadi, cara membasmi/mengatasinya bagaimana..? apakah dengan memasukan abate ke dalam bak mandi dapat membunuh kuman tersebut.? atau ada rekomendasi lain? kalo pun ada obat apa yang harus saya pakai untuk mengobati penyakit ini, mohon rekomendasinya. karena menurut analisa dokter tadi, saya juga yakin ini terkena scabies. untuk handuk, sprei dll, apakah cukup di rendam air mendidih saja, atau ada obat lain yg di campur kedalam saat proses merebus air tsb. Terima Kasih KlikDokter.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter

Agak sulit memang untuk membunuh semua parasit tersebut. Namun Ada baiknya jika Anda menjemur kasur Anda, memberikan sinar matahari untuk masuk ke kamar Anda supaya tidak lembab, menggunakan Antiseptik dalam mencuci sprei dan pakaian Anda. 

Yang terpenting sekarang adalah membunuh parasit tersebut secara menyeluruh, sebaiknya konsultasikan kondisi Anda ke dokter spesialis kulit karena pemberian terapi yang salah dapat membuat telur dari parasit itu menetap dan menimbulkan keluhan serupa di kemudian hari.

Untuk menambah wawasan bersama, berikut ini kami lampirkan artikel-artikel terkait mengenai isu yang Anda tanyakan:

Sprei Kotor, Awas Skabies!

Cucilah Handuk Lebih Sering

Steam Laundry Menurunkan Risiko Penyakit Kulit

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga berikan semoga bermanfaat (AK)

Salam

Tim Redaksi Medis Klikdokter

 


0 Komentar

Belum ada komentar