Sukses

Sulit Terangsang

20 Nov 2013, 15:23 WIB
Wanita, 26 tahun.
Selamat siang, dok! Sy wanita 26 thn, belum lama menikah. Kenapa ya dok, daerah intim sy tidak peka? Padahal setiap kali hendak berhubungan intim, suami selalu merangsang daerah intim sy, di payudara, V dan juga klit sy. Tapi yang sy rasakan tidak begitu berarti. Sudah pasti jadi agak sulit membuat sy terangsang. Apa yang terjadi pada sy ya dok? Padahal sy belum pernah melahirkan dan juga sex di luar nikah.. Apakah tingkat sensitifitas daerah intim pada setiap wanita itu berbeda-beda? Adakah yang bisa saya lakukan untuk meningkatkan sensitifitas daerah intim sy? Terimakasih atas perhatian dokter
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter

Kami mengerti keresahan yang Anda alami, secara anatomis titik rangsangan pada wanita terletak pada organ kecil nan vital bernama klitoris. Organ ini letaknya dilindungi oleh kulit / bibir kemaluan. Biasanya pada beberapa wanita ditemukan kondisi dimana bibir kemaluan lebih tebal dan lebar sehingga klitoris tertutup dan menyebabkan rangsangan yang masuk minimal.

Oleh karena itu solusinya ada 2, pertama buang bagian bibir vagina berlebih ini, agar klitoris lebih ter'ekspose' dan Anda lebih mudah untuk dirangsang. Atau komunikasikan kondisi ini dengan pasangan Anda agar lebih peka terhadap problem yang Anda alami. Hal ini merupakan salah satu kemungkinan yang menjadi penyebab dari keluhan Anda. Jika kondisi ini berlanjut ada baiknya Anda mengonsultasikan keluhan Anda dengan dokter agar dicari tahu penyebab pasti dari keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga berikan semoga bermanfaat (AK)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 


    0 Komentar

    Belum ada komentar