Sukses

Menghilangkan Bulu

20 Nov 2013, 13:03 WIB
Pria, 23 tahun.
Dok...ge mana ya cara menghambat tumbuhnya bulu pada tangan dan kaki,bahkan di muka? Kebetulan aq kan dah tu ya,ikuti saran dokter..(Masalah kulit kusam yg aq tanya kemaren). Ne yg permasalahannya,klo aq pke handbody ya,ko bulu-bulu di tanganku makin banyak dah panjang,,bahkan membuat risih bangat..dok. Ada nga ya solusinya ya? Kemaren,aq coba pake perontok bulu tu ya..malah tumbuhnya makin lebat..tolong ya,,klo ada solusi buat menghambat pertumbuhan bulu pada badan dll. Terimakasih!!!:) :)
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas e-consultation KlikDokter

Terdapat berbagai macam cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan bulu tubuh. Misalnya saja dengan cara mencukur, waxing, ataupun yang kini sedang menjadi trend yaitu dengan bantuan laser. Kini berkembang sebuah prosedur yang menggunakan laser dan disebut dengan Intense Pulse Light (IPL). Prosedur ini dilakukan dengan memancarkan sinar pada daerah yang berbulu, yang pada akhirnya akan merusak folikel rambut. Prosedur ini harus dilakukan beberapa kali dalam jangka waktu tertentu secara berkala, tentu saja dengan dosis yang telah disesuaikan.

Penggunaan IPL dapat menahan pertumbuhan rambut baru selama beberapa waktu lebih lama dibandingkan dengan pencukuran maupun waxing. Meski demikian, rambut yang akan tumbuh umumnya menjadi lebih halus dan lebih pucat. Bahkan pada beberapa orang, rambut tersebut dapat menghilang 100% (tidak tumbuh kembali).

Prosedur ini terbilang cukup aman jika dilakukan oleh tenaga medis yang terlatih. Akan tetapi, prosedur yang tidak tepat dan tidak sesuai indikasi dapat menyebabkan luka bakar dan perubahan warna kulit yang akan bertahan selama beberapa bulan.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai serba-serbi IPL, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin yang memiliki kompetensi dalam bidang ini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat. (AK)

Salam

Tim redaksi KlikDokter


 

    0 Komentar

    Belum ada komentar