Sukses

Ejakulasi Tidak Menyemprot

19 Oct 2014, 21:26 WIB
Pria, 28 tahun.
Maaf dok, mau nanya . Saya masih bujangan. beberapa bulan yg lalu saya melakukan operasi mengecilkan lubang kencing, karena lubang kencing kegedean dan klo kencing tdk fokus satu arah, tapi memancar kemana2 dan kadang nyiprat ke celana. Yg jadi masalah,pas aku test masturbasi, sperma keluarnya tdk muncrat. tp meleleh . apakah ntar klo sdh berkeluarga bisa mempengaruhi kesulitan mempunyai keturunan? mohon pencerahan dokter. Terimakasih banyak dok atas jawabannya.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas e-consultation KlikDokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda alami, ijinkan saya menjelaskan sedikit mengenai ejakulasi.

Pada saat ejakulasi, seorang pria normalnya akan mengeluarkan cairan sebanyak 2-5 ml yang terdiri dari cairan mani dan sperma. Secara normal pada saat ejakulasi, akan dikeluarkan cairan ejakulat yang berwarna putih karena memiliki banyak kandungan sperma yang kaya akan protein. Sperma ini dihasilkan oleh testis dan baru akan dikeluarkan bersama dengan air mani saat ejakulasi.

Cairan mani (semen) yang normal umumnya berwarna putih atau keabu-abuan. Namun warna semen dan konsistensi dapat bervariasi tergantung usia, makanan dan frekuensi ejakulasi. Pada awal ejakulasi, semen terlihat tebal dan lengket, namun akan mencair 20-30 menit kemudian.

Selama cairan mani Anda tidak berwarna kehijauan, kecoklatan, pink, merah, sebenarnya tidak ada yang perlu Anda khawatirkan. Ejakulasi yang tidak menyemprot juga tidak perlu dikhawatirkan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat. (AK)

Salam

Tim redaksi KlikDokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar