Sukses

Menghilangkan Keloid

19 Oct 2014, 21:21 WIB
Pria, 38 tahun.
Saya punya benjolan dibahu kiri, dulu kata dokter benjolan itu adalah keloid, bisa di obati dengan suntik dengan obat kenacord tapi rasanya sakit sekali. Akhirnya pengobatan saya hentikan. pertanyaan saya Keloid apa bisa disembuhkan? Cara pengobatan dengan apa saja? kalau obat gel/cream/pil/kapsul untuk keloid apa nama obatnya. mudahan ada di toko apotik sekitar tempat tinggal saya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda,

 Keloid merupakan salah satu jenis dari jaringan parut yang merupakan hasil dari pertumbuhan yang berlebihan dari bekas kulit yang terluka, yang melebihi batas luka itu sendiri. Beberapa terapi yang dapat dilakukan untuk mengobati keloid adalah penggunaan salep, suntikan steroid, laser, dan operasi. Apabila Anda menginginkan hasil yang cepat dapat dilakukan operasi pengangkatan secara bedah ataupun laser. Suntikan dengan menggunakan steroid harus dilakukan beberapa kali.

Saya sarankan Anda berobat ke dokter kulit dan kelamin untuk melakukan terapi keloid. Apabila menginginkan terapi operatif untuk keloid Anda dapat berkonsultasi ke dokter bedah plastik. Untuk lebih jelas dapat Anda baca artikel kami mengenai keloid di "Keloid".

Demikian jawaban yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar