Sukses

Memutihkan Gigi

20 Nov 2013, 10:53 WIB
Pria, 23 tahun.
dokter saya ingin bertanya jika gigi telah menjadi kuning , akibat obat / krn malas gosok gigi di waktu lampau bagaimana untuk membuat gigi tersebut putih kembali ya dok ? karena jika saya bertanya k dokter gigi, bleaching atau pemutihan gigi itu tidak bagus krn dapat merusak email lalu upaya apa yg harus saya lakukan agar gigi saya ini putih kembali seperti sebelumnya ?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Saudara.

 

Prosedur pemutihan gigi tidak dijamin manjur untuk semua kasus. Tidak semua perubahan warna pada gigi dapat diperbaiki dengan prosedur bleaching. Gigi dengan tetracycline stain berat mungkin warnanya bisa lebih terang tapi garis khas yang terlihat di permukaan gigi yang berubah warna akibat antibiotik ini tidak akan dapat dihilangkan. Gigi dengan fluorosis berat juga tidak dapat diperbaiki dengan bleaching. Perlu dipastikan terlebih dahulu apa penyebab berubahnya warna pada gigi Saudara, dan apabila memang pada kasus yang Saudara alami tidak dapat diatasi dengan bleaching maka terdapat prosedur lainnya seperti tehnik penambalan veneer atau mahkota tiruan .

Bleaching merupakan prosedur dental estetik yang aman dilakukan selama sesuai indikasi dan dibawah pengawasan dokter gigi.

 

Demikian inforasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Drg. Arni Maharani.

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar