Sukses

Batuk Yang Lama

19 Oct 2014, 14:47 WIB
Wanita, 21 tahun.
doker saya mau tanya, ayah sayakan sudah lama batuk, dan batuknya itu berlebihan, jika dia kecapekan,dadanya jadi sesak. dia sudah 2 kali dirontgen ternyata paru-parunya normal2 aja. itu gimana ya dok? makasih dokter
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda,

Sebelumnya ada beberapa pertanyaan, apakah bapak Anda merokok? sudah berapa lama batuk ini terjadi? apakah ada alergi?Apakah ada penurunan berat badan? Apakah ada riwayat flek di paru-paru? Apakah ada sakit jantung? apakah anggota rumah ada yang menderita hal ini?  

Untuk bantuk yang berlangsung lama dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti alergi, post-nasal drip, asma, GERD (gastro eseophageal reflux disease), Infeksi paru-paru, bronchitis kronis, dan obat anti-hipertensi. Namun bila memang disertai dengan sesak bisa saja ada asma. Untuk mendiagnosa penyakit untuk bapak Anda sepertinya hal yang cukup sulit, sebab dibutuhkan pemeriksaan tubuh, serta mungkin beberapa pemeriksaan penunjang oleh karena itu kami sarankan agar Anda membawa bapak Anda ke Dokter Specialis Penyakit Dalam atau ahli Paru-Paru. 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar