Sukses

Nyeri Sendi

19 Nov 2013, 21:37 WIB
Pria, 30 tahun.
Terima kasih atas jawabannya dok,dok untuk nyeri yang saya rasakan itu hanya sesaat setelah jongkok saja.setelah berdiri terus jalan ,sudah tidak terasa sakit lagi atau normal.nyerinya sesaat setelah jongkok pas mau berdiri.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Ia pak, kami tidak dapat memastikan diagnosis yang diderita oleh Bapak secara pssti karena dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung dan pemeriksaan penunjang. Kemungkinan besar radang sendi, dapat juga kelainan pada tulang, otot atau jaringan ikat disekitar dengkul pak. Kami menganjurkan agar Bapak konsultasi ke Dokter Spesialis Penyakit Dalam atau Specialis Orthopedi agar dapat dilakukan pemeriksaan secara lanjut.

Untuk mengatasi nyeri sementara, Bapak dapat konsumsi obat-obat anti nyeri yang dijual secara bebas seperti paracetamol atau na diklofenak ataupun salep/gel yang mengandung anti-nyeri tersebut.  Beberapa hal yang dapat Bapak lakukan adalah sebelum berdiri setelah jongkok, coba pelahan-lahan berdiri jangan secara tiba-tiba, bila sudah berjalan lama istirahat duduk, konsumsi makanan yang berigizi. 

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat. (EA)

 

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar