Sukses

Aborsi

18 Oct 2014, 04:10 WIB
Pria, 24 tahun.
dok. pacar saya hamil dan mau di gugurkan kandunganya. sudah di minum kunyit, sprit, kiranti tp kok belum ada tanda - tandanya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Hal-hal yang Anda sebut diatas sepertinya tidak ada efek langsung untuk menggugurkan kandungan. Kami memahami kesulitan yang Anda alami. Namun demikian, aborsi buatan/sengaja adalah tindakan yang bertentangan dengan hukum di negara Indonesia.  Baik pelaksana (dokter atau tenaga medis lain) maupun orang tua yang melanggar dapat dikenakan tindak hukum pidana. Selain itu, selain bertentangan dengan agama, dokter juga mengucapkan sumpah kedokteran untuk menghargai kehidupan sejak terjadi pembuahan. 

Untuk menggugurkan kandungan harus ada alasan medis yang tepat. Ada beberapa efek juga yang dapat muncul dari pengguguran kandungan yang salah seperti kelainan pada organ kelamin wanita, lalu dapat juga terjadi gangguan mental pada sang Ibu.

Namun menurut pendapat kami sebaiknya janin dipertahakan sebab setiap individu mendapat hak untuk hidup. Bayi merupakan anugrah dari Tuhan. Banyak sekali pasangan yang berusaha mendapatkan bayi namun sulit, bisa saja hal ini merupakan pemberian dari Tuhan yang harus Anda hargai. Coba berunding lagi dengan pasangan Anda mengenai hal ini dan kami sarankan agar anda konsultasi saja ke Dokter Ahli Kebidanan dan Kandungan.

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan. Semoga bermanfaat (EA)

Salam, 

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar