Sukses

Hasil Laboratorium Anak

19 Oct 2014, 11:12 WIB
Pria, 43 tahun.
Dokter, anak saya baru2 ini cek darah, hasilnya : Tubex TF = 4, SA1Ag = Negatif,Hemoglobin 13,7, Hematokrit 40,4, Lekosit 13,6, Trombosit 313, Eritrosit 4,79. Apa perlu dirawat? apa yang harus dilakukan? Terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Apakah anak Anda ada keluhan? Seperti demam? mual? muntah? diare? sulit BAB? Berapa usia anak Anda? 

Tubex merupakan pemeriksaan antigen untuk kuman Typhoid, hasil tubex anak Anda adalah 4, yang menandakan suatu keadaan Low-Positive, berarti memang ada infeksi Typhoid namun dengan kadar yang tidak terlalu tinggi.

SA1ag (apakah maksud anda NS1ag?) bila memang NS1Ag negatif berarti anak Anda tidak menderita Demam Berdarah Dengue ditambah dengan kadar trombosit yang normal.

Tapi sepertinya memang anak Anda menderita suatu infeksi ditandai dengan peningkatan dari leukosit (sel darah putih) yaitu 13.600, kemungkinan besar peningkatan ini terjadi karena infeksi Typhoid.  Menurut teori bila infeksi typhoid yang khas terjadi penurunan leukosit namun pada anak suka tidak menunjukkan hal ini.

Menurut saya, memang sebaiknya anda konsultasi dulu ke dokter specialis anak, namun sepertinya mungkin anak Anda akan dirawat sebab dibutuhkan pemberian antibiotik. 

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan. Semoga bermanfaat (EA)

Salam, 

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar