Sukses

Masturbasi pada wanita

21 Nov 2013, 00:40 WIB
Wanita, 23 tahun.
Akhir2 ini saya sering bermasturbasi dengan cara mengesek-gesekan klitoris dengan cara menduduki bantal. 1. Saya pernah bermasturbasi di akhir hari haid saya. Rasanya sih darah haidnya udah berhenti mengalir. Tapi di kejadian yang pertama, setelah bermasturbasi dan saya kencing, ada semacam helaian darah di air kencing saya. Yang kedua malah keluar lagi darah segar dari vagina. Pertanyaan saya itu darah apa? sisa darah haidkah, atau darah lain? Saya takut itu darah selaput dara. Apakah masturbasi bisa merusak keperawanan saya? 2. Apakah masturbasi bisa mengubah keadaan vagina. Baik dari stuktur vagina maupun kepekaannya terhadap rangsangan? Apakah dengan sering bermasturbasi bisa mengurangi kenikmatan saat melakukan hubungan seksual? 3. Bagaimana caranya untuk menekan keinginan untuk berhubungan? Terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk bisa berkonsultasi
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan E-konsultasi KlikDokter.

Dalam hal hubungan intim atau hubungan seksual, perempuan pun sama seperti layaknya pria. Perempuan yang sedang beranjak dewasa akan merasakan adanya kebutuhan batin yang harus dipenuhi. Jadi wajar saja apabila seorang perempuan melakukan masturbasi untuk memenuhi kepuasan batin ataupun hasrat seksual yang dirasakan olehnya.

Sejauh ini, belum ada penelitian yang menyatakan adanya gangguan kesehatan akibat efek dari masturbasi yang dilakukan oleh perempuan. Masalah mungkin dapat timbul apabila masturbasi menggunakan alat-alat yang kotor dan tidak dibersihkan terlebih dahulu (termasuk memakai tangan yang tidak dicuci terlebih dahulu). Kemungkinan infeksi ada dan mungkin bisa terjadi perlukaan apabila tidak menggunakan alat dengan hati-hati.

Cara menghindarinya adalah dengan menyalurkan hasrat tersebut ke dalam bidang lain, seperti olahraga, kerja, dan sebagainya. Hal ini merupakan pengalihan dari satu bidang ke bidang lain yang positif agar tidak terlalu sering atau bahkan tidak sama sekali melakukan masturbasi karena keinginan tersebut sudah tersalurkan atau terlampiaskan ke kegiatan lain.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar