Sukses

Telat haid dan nyeri perut

18 Oct 2014, 21:03 WIB
Wanita, 23 tahun.
dokter sy baru menikah 1,5 bulan yg lalu saat ini sudah tlat datang bulan slama 2minggu haid terakhir saya tanggal 2okt setelah sy testpack hasilnya (-) sblumnya siklus haid saya tidak tratur tp 1thn blakangan ini datangnya sudah teratur. Belakangan ini jika berhungan dengan suami perut bagian bawah saya terasa sakit, seperti sakitnya menahan buang air kecil. Apakh ada hubungannya dgn telatnya dtang bulan sya?? mohon penjelasannya dok,,trims
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Sebelum menjawab pertanyaan Anda ada beberapa hal yang perlu kami tanyakan. Apakah haid Anda yang selama 8 hari ini datang sesuai jadwal biasanya? Apakah selama ini jadwal haid Anda teratur, berapa hari lamanya? Sebelum haid, adakah kegiatan lain yang Anda lakukan (bekerja dengan jadwal yang lebih padat daripada biasanya, sering terlambat makan, sedikit beristirahat, dll)? Adakah obat-obatan yang dikonsumsi sebelumnya?

Sayang sekali kami tidak dapat memastikan apakah keluhan telat haid Anda berhubungan dengan keluhan perut bagian bawah Anda yang nyeri. Karena untuk memastikan hal tersebut, dibutuhkan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang lebih komprehensif.

Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar