Sukses

Pengaruh masturbasi

20 Nov 2013, 14:58 WIB
Pria, 23 tahun.
selamat siang dok, saya sudah berumur 23th, dari kecil saya merasa memiliki ransangan seks yg tinggi bahkan hingga sekarang,sehingga suka masturbasi dan sulit menghentikannya,bahkan pertumbuhan badan saya lambat sekali.Saya jadi tidak percaya diri.apakah itu ada pengaruhnya dok?bagaimana cara menetralisir gejolak seks saya dok, apakah ada masalah dengan seks saya, sblmnya terima kasih ya dr.Adit
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter. Kami memahami kekhawatiran Anda, untuk itu izinkan kami untuk menjelaskan dan menjawab pertanyaan Anda satu persatu.

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Masturbasi tidak menyebabkan terjadinya kemandulan. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi seperti melihat gambar atau membaca buku-buku yang merangsang. 

Mengenai cairan yang keluar dari penis Anda, memang normal jika Anda sedang ereksi kemudian orgasme dan keluar cairan dari penis, cairan tersebut merupakan cairan semen yang berisi sperma. 

Untuk referensi dokter, Anda dapat memeriksakannya ke dokter umum terlebih dahulu atau dapat langsung memeriksakannya ke dokter spesialis andrologi.

Untuk informasi lengkap, kami sertakan artikel: Bermasturbasi Pada Pria. 

Ataupun Anda dapat memperkaya khazanah pengetahuan Anda seputar Andrologi pada Rubrik Seks Klikdokter.com disini

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,                                       

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar