Sukses

Orgasme dan Ejakulasi Dini

20 Oct 2014, 02:19 WIB
Pria, 27 tahun.
bagaimana cara dok melakukan hubungan seks agar wanita bs mengalami orgasme?dan bagaimana caranyanya dok bagi laki-laki agar penetrasi tahan lama dan tidak ejakulasi dini?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter. 

 

Untuk mengalami orgasme dibutuhkan rangsangan yang tepat dimana nanti terjadi klimaks di tengah berhubungan. Jadi untuk mencapai orgasme yang dapat Anda lakukan adalah konsentrasi dalam berhubungan, hindari stres, dan konsumsi makanan yang bergizii. 

Ejakulasi dini memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan. Memang tidak ada batasan waktu dalam definisi ini, jadi selama Anda merasa ejakulasi Anda cukup memuaskan dan tidak terlampau cepat maka Anda tidak mengalami ejakulasi dini.

Untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria maka perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penanganan kemudian disesuaikan dengan penyebabnya.

Berikut adalah beberapa artikel kami mengenai ejakulasi dini:

Ejakulasi dini

Atasi Ejakulasi Dini

Penyebab Ejakulasi Dini

Selain itu, kami juga menganjurkan bila memang terjadi ED agar pasangan Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis Andrologi untuk penanganan lebih lanjut. 

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar