Sukses

Sering Buang Air Kecil

22 Nov 2013, 17:07 WIB
Wanita, 23 tahun.
melanjutukan pertanyaan saya yg kemarin mengenai sering buang air kecil. saya suda tes darah, tes uri, tes ginjal hasilny normal.. hanya saja berat jenis dr urine kurang dok hasilny 1,005 sdgkn normalny 1,015-1,025. tapi setelah saya konsultasi kata dokterny gag papa krn yg lain normal. tapi knp sampe' sekarang kok msih sering buang air kecil?????
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Adanya jumlah urin yang banyak dan sering disebut juga poliuria. Poliuria dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti kelainan pada ginjal atau pada produksi hormon yang mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh. Beratj jenis urin yang jyrang dari normal atau urini yang terlalu encer menunjukkan adanya gangguan pemekatan urin. Untuk memperkuat dugaan diagnosis, diperlukan pemeriksaan osmolalitas urin dan osmolalitas darah. Pemeriksaan osmolalitas urin memerlukan sampel urin tampung selama 24 jam.

Selain itu dapat juga dilakukan pemeriksaan elektrolit urin dan darah. Kami menyarankan Anda untuk menampung dan menimbang jumlah urin yang Anda keluarkan selama 24 jam. Hal ini dilakukan untuk mengetahui banyaknya urin per kilogram berat badan per jam atau  disebut juga diuresis. Kemudian bawalah data jumlah urin tersebut saat Anda mengunjungi dokter spesialis penyakit dalam. Keluhan Anda memang perlu dievaluasi lebih lanjut dengan dilakukan wawancara medis yang lebih lengkap, pemeriksaan fisis dan pemeriksaan laboratorium tambahan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar