Sukses

Kanker Tulang Sudah Stadium Kritis?

16 Nov 2013, 04:58 WIB
Pria, 22 tahun.
dok,, saya mau tanya.. pacar saya usianya saat ini 20 thn.. sdh hmpir 2 tahun terakhir ini dia divonis dokter terkena kanker tulang.. gejala yang dia rasakan 2 tahun terkhir ini yaitu seringnya darah keluar dari ujung kulit jari-jari tangannya.. terus kondisi tubuh yang mudah lelah.. baru-baru ini sering muntah darah.. dan kemaren dia baru saja operasi kecil di sumsum tulang belakangnya.. yang jadi pertanyaan saya apakah penyakit pacar saya ini sudah memasuki stadium kritis dan apakah masih bisa disembuhkan.. terimakasih banyak dok atas jawabannya..
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Kami mengerti kekhawatiran Anda mengenai kondisi kesehatan teman Anda. Untuk mengetahui stadium suatu keganasan tulang, diperlukan informasi mengenai jenis keganasan, gambaran sel, ukuran, dan apakah terdapat penyebaran sel kanker ke jaringan atau organ tubuh lain. Hanya dokter yang merawatlah yang dapat menjawab pertanyaan Anda karena ia yang paling mengetahui perkembangan penyakit pada teman Anda.

Apakah teman Anda mendapatkan pengobatan kemoterapi? Kemoterapi memiliki berbagai efek samping, termasuk membuat tubuh lemah, menimbulkan gejala mual-muntah, diare, serta efek pada komponen sel darah, dll. Keganasan memang merupakan penyakit yang berat untuk teman dan keluarga dan terutama untuk pasien yang menderitanya. Karena itu, berilah dukungan penuh kepada teman Anda agar tetap semangat dalam menjalani pengobatan dan senantiasa berdoa kepada Tuhan YME. Semoga semua proses penanganan penyakit ini berjalan lancar.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar