Sukses

Mengatasi Ejakulasi Dini

15 Nov 2013, 18:21 WIB
Wanita, 39 tahun.
Hi klik dokter.,,selamat pagi. saya kembali mau bertanya, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas respon dari penyakit saya (mioma), saya akan bertanya soal seks sekarang. kenapa ya dok, suami saya pas mau berhubungan intim, masih dalam tahap pemanasan (cium bibir + pelukan + main buah dada) itu sudah keluar spermanya, padahal saya tidak menyentuh alat kelamin suami saya, hanya saja alat kelamin saya dan dia saling bersentuhan karena efek berpelukan sambil berdiri (keadaan masih memakai celana) gmn solusinya dok???
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saya mengerti rasa khawatir yang anda rasakan.

Dari cerita yang anda bagikan, bisa jadi bahwa suami anda menderita ejakulasi dini. Pertama izinkan saya menjelaskan tentang definisi ejakulasi dini. Ejakulasi dini memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan. Memang tidak ada batasan waktu dalam definisi ini, jadi selama Anda merasa ejakulasi Anda cukup memuaskan dan tidak terlampau cepat maka Anda tidak mengalami ejakulasi dini.

Untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria maka perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penanganan kemudian disesuaikan dengan penyebabnya.

Berikut adalah beberapa artikel kami mengenai ejakulasi dini:

Ejakulasi dini

Atasi Ejakulasi Dini

Penyebab Ejakulasi Dini

Selain itu, kami juga menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis Andrologi untuk penanganan lebih lanjut. 

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam

Tim redaksi Klikdokter

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar