Sukses

Nyeri Telinga Dengan Pendengaran Baik

19 Oct 2014, 23:37 WIB
Wanita, 16 tahun.
dokter yang terhormat.. sejak bulan februari yg lalu,, telinga saya mengalami gangguan,yang awalnya terjadi scra tiba",tdk ada msalah sbelumnya,sperti kemasukan air ataupun mengorek" telinga dll, yang saya rasakan yaitu rasa nyeri sesaat yang hilang dlm hitungan detik yang berasal dari bgian dlm telinga. .apalagi saat cuaca dingin, rasa nyeri itu sering terasakan.saya sudah berobat ke medis. namun setiap di periksa, dokter mengatakan kondisi telinga saya baik(bersih), tidak ada cairan, ataupun kotoran .smpai sya tes gelombang suara dg nada murni, hsilnya menyatakn tdk ada gangguan,. . krna smpai sekarang nyeri itu sring terasa,, menurut dokter,langkah apa yg hrus saya ambil untuk mengobati telinga ini? dan apa penyakit yang tengah saya derita dok ?,atas keterangan yg dkter berikan , terima kasih..
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih  telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Saya mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan terkait sakit telinga Anda. Berdasarkan cerita yang Anda paparkan sepertinya Anda bisa saja menderita infeksi liang telinga bagian luar atau disebut otitis eksterna. Namun jika dokter sudah memeriksa dan tidak ditemukan benjolan atau kemerahan pada liang telinga, saya rasa kemungkinan Anda menderita kelainan ini menjadi kecil. Umumnya infeksi ini akan menimbulkan rasa nyeri pada telinga dan bahkan ketika rahang digerakkan Hal ini dapat mengakibatkan sakit kepala setiap kali terjadi serangan infeksi akut. Mengenai pengobatan otitis externa  biasanya dokter akan memberikan obat tetes telinga,antibiotik,dan obat anti inflamasi.

Namun tentu ini hanya merupakan salah satu kemungkinan diagnosis, karena untuk menegakkan diagnosis diperlukan pemeriksaan langsung oleh seorang dokter. Jika Anda sudah memeriksakan pemeriksaan gelombang murni dan hasilnya normal, itu menandakan bahwa kemampuan pendengaran anda masih normal. Saya menyarankan agar Ibu berobat ke dokter, baik dokter umum maupun dokter spesialis THT, karena untuk mendapatkan diagnosis yang tepat perlu dilakukan pemeriksaan langsung.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat dan anda lekas sembuh. (AN)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar