Sukses

Asam Lambung dan Pulsus Deficit

19 Oct 2014, 22:31 WIB
Wanita, 19 tahun.
Dok, saya ingin kembali bertanya atas jawaban dokter tadi, sebelumnya saya pernah dirawat dirumah sakit dan melakukan rawat jalan hingga berbulanbulan dengan sakit asam lambung. dengan skema jantung yang tidak jelas dokter mengatakan hal itu biasa dengan usia saya yg masih muda, kemudian terdapat keterangan jumlah denyut jantung dan denyut nadi saya berbeda dok. ada yang pernah bilang sama saya bahwa itu tidak wajar, lalu bagaimana dok ?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Keluhan asam lambung biasanya dikenal dengan istilah dispepsia. Maag atau di dalam dunia kedokteran disebut dengan dispepsia, yaitu berbagai gejala yang timbul yang terjadi pada lambung akibat pengeluaran asam lambung yang berlebih. Umumnya maag akan menimbulkan gejala nyeri ulu hati, mual, kembung, dan muntah. Apabila keluhan menjadi nyeri dada, dada terasa panas, dan mulut terasa pahit/asam, maka mungkin saja itu bukan maag namun penyakit Refluks Gastroesofageal yang terjadi akibat naiknya cairan lambung ke kerongkongan. Hal ini disebabkan klep antara lambung dan kerongkongan tidak berfungsi dengan baik.

Kondisi stres atau cemas dapat menyebabkan kenaikan produksi asam lambung dimana hal ini tentu saja dapat menambah keluhan dari maag atau GERD yang dirasa.

Bila benar anda terkena maag maka selain pengobatan oleh dokter maka anda juga harus melakukan perubahan pola hidup seperti jangan sampai telat makan/usahakan makan teratur,makan sedikit-sedikit tetapi sering,hindari konsumsi makanan pedas,asam,alkohol,rokok,kafein dan hindari stress. Selain itu, sebaiknya menghindari konsumsi makanan-makanan asam, pedas, kopi, alkohol, merokok dan hal-hal lain yang dapat  merangsang asam lambung.

Perbedaan denyut jantung dan nadi dsiebut juga dengan istilah "Pulsus Defisit", untuk mengetahui penyakit lebih lanjut yang mendasari pulsus defisit perlu dilakukan berbagai pemeriksaan fisik lanjutan dan pemeriksaan penunjang.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat (AN)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar