Sukses

Masturbasi, Bahayakah?

15 Nov 2013, 16:38 WIB
Pria, 32 tahun.
dok.q udah mlakukan onani mulai smp ampe skrg.gmna sech cara menghentikan kebiasaan onani. dan apaka da pengaruh2/efek pda klamin q dok?? terima kasih tolong ea dok.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda.
 
Masturbasi dalam batas normal tidak memiliki efek samping serius, namun jika anda sudah ketergantungan dan terganggu dengan kebiasaan ini, bisa jadi mengganggu aktivitas nada sehari-hari. Selain itu, onani yang terlalu sering memang dapat menurunkan ambang batas rangsang seksual pada pria sehingga memang dapat menyebabkan gangguan ereksi dan ejakulasi, namun hal ini baru dapat dideteksi setelah seseorang melakukan hubungan seksual dengan pasangannya yang sah.

Kebiasaan selalu melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi seperti melihat gambar atau membaca buku-buku yang merangsang. 


Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar