Sukses

Nyeri Pinggang dan Duduk Terlalu Lama

19 Oct 2014, 20:08 WIB
Wanita, 25 tahun.
sore dok, saya anggota baru di klik dokter... saya wanita bekerja, enam bulan yang lalu saya melahirkan putra pertama saya yang alhamdulillah anaknya tumbuh gesit & lincah... kira-kira tiga bulan yang lalu tiba-tiba saya merasakan pegal di bagian belakang saya sebelah kanan, rasanya seperti kram, sedikit sakit tapi kalau di pijit saya tidak merasa sakit.awalnya rasa kramnya hanya dibagian sebelah kanan tapi lama kelamaan sepertinya sudah menjalar ke bagian belakang sebelah kiri juga (sedikit informasi di tempat kerja saya lebih banyak duduk depan komputer).apa sebenarnya sakit saya dok,apa saya cuma kecapean karna seharian bekerja sambil jaga anak juga?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Sakit pinggang dapat disebabkan oleh beberapa hal (otot, ginjal, saraf, tulang belakang). Bila menyebar hingga kaki dapat disebabkan oleh terjepitnya saraf. Namun dari cerita yang anda berikan, bisa jadi keluhan nyeri pinggang yang anda rasakan terkait dengan posisi anda yang cenderung duduk terus. Anda dapat mencoba untuk melakukan peregangan beberapa kali sewaktu anda bekerja. Hal inid iharapkan dapat mengurangi rasa pegal pinggang anda.

Coba konsumsi banyak air putih dan hindari gerakan yang dapat menambah beban ke punggung, seperti mengangkat barang berat, dan coba hindari posisi yang memperburuk posisi tubuh. 

Bila dirasa keluhan pada pinggang anda semakin bertambah parah maka sebaiknya Anda memeriksakan keluhan tersebut ke dokter. Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga memvantu.(AN)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar