Sukses

Nyeri Perut

15 Nov 2013, 13:36 WIB
Pria, 26 tahun.
Selamat Pagi Dokter, Saya seorang pekerjaan yang mengurusi administrasi dan pengawasan lapangan pada sebuah perusahaan. Saya berusia 26 tahun. Saya sering merasakan nyeri pada perut bagian kanan samping dan kiri ketika saya terlalu lama duduk saat bekerja dan disertai sakit kepala yang hebat? Apakah ini normal adanya bagi saya? Hal ini saya rasakan lebih kurang 4 tahun. Mohon bantuan dokter, apakah yang harus saya lakukan? Terima kasih dokter
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Saya memahami kekhawatiran yang anda rasakan. Keluhan nyeri perut dapat diakibatkan oleh banyak penyebab, bisa karena sakit lambung, nyeri dari organ usus atau dari organ dalam yang lain. Salah satu keluhan yang umum ditemui pada masyarakat adalah nyeri peurt daerah ulu hati yang biasanya disebabkan karena organ lambung.Dispepsia adalah nyeri atau gangguan tidak spesifik yang terjadi di daerah perut bagian tengah. Nyeri dapat hilang timbul, namun biasa nya terus-menurus. Semua orang dalam hidupnya pasti pernah mengalami nyeri atau gangguan ini. Tidak ada perbedaan jenis kelamin, laki-laki maupun perempuan dapat mengalami hal ini.

Di bawah ini beberapa gejala yang sering terjadi

  • Nyeri dan rasa panas di daerah lambung (ulu hati)
  • Rasa penuh di perut bagian atas
  • Kembung
  • Rasa panas di daerah dada
  • Mual
  • Muntah
  • Sering bersendawa

Apabila anda mengalami gejala-gejala diatas sampai mengganggu segera konsultasi dengan dokter. Apa yang kami sampaikan hanya sebatas dugaan dari informasi yang anda berikan saat ini,karena tanya jawab di forum ini tidak dapat menggantikan pemeriksaan klinis yang dilakukan secara langsung oleh dokter.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat. (AN)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar