Sukses

Petting dan Keperawanan

20 Oct 2014, 01:19 WIB
Pria, 21 tahun.
permisi dok, saya mau tanya nih.... saya kan sering berhubungan sama pacar saya tapi gak pernah melakuin hubungan seks, cuma saya sering masukin jari di kelaminnya kira-kira mempengaruhi keperawanannya gak dok ???? saya takut selaputnya robek alias udah gak perawan lagi dok udah gitu aja dok, terima kasih sebelumnya
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Apakah selaput dara pacar Anda sudah robek atau belum tidak dapat dipastikan tanpa pemeriksaan fisik. 

Robek atau tidaknya berkaitan dengan kedalaman masuknya jari Anda dan jenis selaput dara.

Yang Anda dan pacar Anda lakukan disebut dengan petting. Petting merupakan segala kegiatan yang dapat merangsang gairah seksual setiap orang dan dapat berlanjut pada terjadinya hubungan seksual.


Saya sarankan agar Anda dan kekasih Anda melakukan kegiatan yang  positif dan menghindari tempat yang kurang ramai sehingga dapat mengalihkan pikiran dari kehendak ingin melakukan perangsangan seksual yang dapat mengarah kepada hubungan intim. Hubungan seksual di luar nikah bukan hanya dapat menyebabkan kehamilan. Hubungan seksual di luar nikah juga bukan hanya tidak baik secara medis, namun juga tidak baik secara agama. Saya tidak menyarankan hubungan seksual di luar ikatan pernikahan yang sah. Anda dan pacar dapat menghindari perbuatan yang akan Anda dan kekasih Anda sesali dengan melakukan kegiatan bersama yang lebih positif seperti memasak bersama, berolah raga bersama atau melakukan hobi bersama. Saling menghargai satu sama lain akan membantu Anda untuk bisa menghormati pasangan. Anggaplah jika hal ini terjadi pada sanak saudara atau keluarga Anda, apa yang menjadi respon Anda?

Semoga Anda dan pasangan sehat selalu.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar