Sukses

Infeksi Setelah Hubungan Seks

19 Oct 2014, 21:52 WIB
Pria, 29 tahun.
Dok, beberapa hari lalu sy merasakan kelainan pada alat kelamin sy (penis). saat buang air seni terasa nyeri dan agak sedikit gatal. trus ada semacam cairan yang keluar setiap saat sedikit sedikit, warnanya terkadang putih bening dan terkadang putih sedikit keruh. kemarin sy priksa laboratorium priksa PEWARNAAN GRAM -SEKRET URETHRA DAN GO (MIKROSKOPIK)- SEKRET URETHRA HASILNYA: - batang gram negatif = + - batang gram positif = - - coccus gram negatif = - - coccus gram positif = - - lekosit = 0-2/Lpi - epitel = 2-5/Lpi - GO = tidak ditemukan Diplococcus Gram Negatif. Pertanyaan saya dok. penyakit apa yang sedang saya derita? apa bisa diobati? apa saya bisa punya anak kelak dok? saya pria belum menikah, trakhir saya berhubungan sex 3-4 hari sebelum mengalami gejala yang saya sebut diatas.tambahan, biasanya saat penis saya ereksi saya mengalami kesulitan buang air seni, selain keluarnya kecil juga pasti ana yang menetes. itu terjadi jauh sebelum saya perhubungan sex. mohon penjelasan dokter, trimakasi
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Hasil pemeriksaan sekret uretra Anda tidak menunjukkan adanya infeksi gonore (GO/raja singa), namun belum dapat menyingkirkan adanya infeksi uretra non spesifik yang disebabkan oleh klamidia atau bakteri batang negatif lainnya. Hal ini memerlukan pemeriksaan yang lebih spesifik.

Sudah berapa lama keluhan Anda rasakan?

Jika keluhan masih terus terjadi dalam 2-3 hari ke depan, Anda sebaiknya mengunjungi dokter untuk pemeriksaan lebih spesifik dan juga membawa hasil pemeriksaan yang sudah Anda lakukan.

Jika segera diobati maka penyakit Anda tidak akan menyebabkan masalah pada saluran reproduksi Anda.

Saya sarankan agar Anda tidak lagi melakukan hubungan seksual yang tidak bertanggung jawab karena hal ini bukan hanya dapat merugikan diri Anda namun juga pasangan Anda yang sah nantinya. Infeksi seperti herpes dan sifilis dapat bertahan seumur hidup meskipun gejalanya tidak ada dan dapat ditularkan ke istri Anda nantinya. Selain itu, infeksi sifilis juga dapat menyebabkan kerusakan seluruh organ tubuh, sampai jantung dan otak. Belum lagi risiko terkena infeksi HIV/AIDS. Penularan juga dapat terjadi pada anak Anda nantinya.

Lakukanlah hubungan seksual yang eksklusif dengan istri Anda nantinya sehingga Anda terhindar dari bahaya-bahaya kesehatan seperti kemandulan dan bahkan kematian.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar