Sukses

Sering Kencing (2)

14 Nov 2013, 14:06 WIB
Wanita, 23 tahun.
(Keluhan Anda adalah buang air kecil yang sering. Apakah buang air kecil tersebut disadari atau tidak disadari? Berapa banyak buang air kecil dalam sehari? Bagaimana konsumsi cairan Anda? Apakah Anda termasuk banyak minum? Apakah urin disertai pasir atau darah? ) melanjutkan dari jwbn dokter diatas, buang air kecilnya ya disadari, dan dalam sehari bs 15-20 kali ada yg sedikit dan ad yg banyak. saya minumnya normal normal saja.. urin tdk disertai apa-apa dok.. bgmn solusiny lg dok?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebagaimana yang sudah kami jelaskan sebelumnya, karena penyebabnyacukup banyak, untuk mengetahui penyebab diperlukan beberapa pemeriksaan tambahan. Pemeriksaan yang dapat dilakukan umumnya adalah analisis urin, analisis berkemih, dan USG. Anda dapat mengunjungi dokter umum terlebih dahulu. 

Dari hasil pemeriksaan urin dapat diketahui apakah Anda mengalami infeksi saluran kencing atau tidak. Pada wanita gangguan berkemih seringkali disebabkan karena infeksi saluran kemih. Namun, jika hasil pemeriksaan urin normal, diperlukan pemeriksaan lain seperti pemeriksaan gula darah atau USG perut untuk melihat kondisi kandung kencing.

Jika terdapat infeksi saluran kencing, dokter akan memberikan oabt antibiotik untuk mengatasi infeksi. Semoga Anda segera pulih kembali.

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)


Salam,                                       

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar