Sukses

Kejang Deman Anak

20 Oct 2014, 01:42 WIB
Pria, 43 tahun.
Dokter, jika anak demam, bibir sedikit kehitaman dan sedikit kejang ( hampir steap ) apakah harus dirawat di rs? anak saya baru2 ini mengalami hal tersebut, dirawat dan diinpus. Apakah keadaan tersebut perlu antibiotik? jika diberi antibiotik apakah si anak akan menjadi resistensi?
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih Anda telah setia menggunakan fasilitas e-consultation KlikDokter.

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, bahwa perlu dicari tahu mengenai penyebab dari terjadinya kejang pada anak Anda. Tidak ada istilah hampir step seperti yang Anda ungkapkan. Bibir kehitaman dan kejang disertai demam perlu tindakan serius. Konsultasikan kondisi anak Anda dengan dokter spesialis Anak, agar digali lebih lanjut penyebab dari kondisi yang dialami oleh anak Anda.

Kondisi kejang belum tentu memerlukan antibiotik, jika kejang disebabkan oleh infeksi sistemik maka tentu saja memerlukan terapi antibiotik. Pemberian antibiotik yang sesuai dosis dan indikasi tidak akan membuat anak Anda menjadi resisten terhadap antibiotik, dan yang terpenting saat ini bukanlah resistensi dari antibiotik namun penyebab dan sumber infeksi pada anak Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat. (AK)

Salam Tim redaksi KlikDokter


 
 

    0 Komentar

    Belum ada komentar