Sukses

Iritasi Kulit

13 Nov 2013, 16:00 WIB
Wanita, 24 tahun.
selamat siang dan salam kenal untuk tim dokter. dok, saya memiliki kulit yang cenderung sensitif. sayang sering mengalami biang keringat (bintik-bintik merah di kulit) apabila terlalu banyak berkeringat. tapi bisa sembuh dengan bantuan bedak (herocin) dan lotion (caladine) yang dijual dipasaran. tapi 2 minggu terakhir, saya mengalami bintik-bintik merah dekat telinga. dan bintik-bintik tersebut menjadi melebar dan semakin gatal setelah kena keringat dan mungkin tergesek jilbab. dari luka tersebut keluar cairan bening yang lengket dan tidak kunjung kering. bagaimana pencegahan dan pengobatannya dok? mohon penjelasannya. Terima kasih.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas e-consultation KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, nampaknya kulit anda mengalami iritasi. Kulit memiliki pori pori yang diperlukan untuk meregulasi suhu tubuh seseorang. Keluarnya keringat dan minyak membantu mengkondisikan kulit pada keadaan yang sesuai. Penggunaan jilbab yang terlalu kencang membuat sirkulasi kulit terhalangi dan faktor kebersihan pun berperan sehingga menyebabkan iritasi pada kulit Anda.

Sebaiknya periksakan kondisi Anda ke dokter, agar dapat diberikan terapi yang tepat sesuai keluhan Anda. Pemberian bedak seperti yang Anda lakukan justru memperparah kondisi Anda, karena pori pori kulit akan semakin tertutup. Jaga higienitas diri Anda, agar keluhan serupa tidak berlanjut ataupun terulang kembali. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat. (AK)

Salam Tim redaksi KlikDokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar