Sukses

Panty Liner dan Keputihan

19 Oct 2014, 03:20 WIB
Wanita, 23 tahun.
dok,saya mempunyai riwayat keputihan yang parah sekitar 4 bulan,selama 4 bulan saya cuma mengobati dengan pantilener herbal. sekarang saya sudah menikah sebulan yang lalu, 2 bulan sebelum menikah keputihan saya sudah sembuh,. yang ingin saya tanyakan apakah keputihan yang pernah saya alami tidak berpengaruh pada rahim saya, karena saya sedang merencanakan kehamilan, terus apakah pemakaian pentiliner herbal setiap hari tidak berbahaya , karena untuk menjaga agar keputihan tidak datang lagi saya menggunakanya setiap hari dan menggantinya setiap 5 jam sekali. saya usia 23 tahun dan sudah menikah Terimakasih, atas jawabanya
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan anda, 

Apakah sekarang keputihan anda sudah sembuh? Bila memang sudah sembuh sepertinya tidak ada pengaruh ke rahim bu. Untuk pantyliner, justru saat ingin menghindari keputihan diusahakan agar tidak menggunakan pantyliner oleh karena mencegah kelembaban namun bila memang dengan menggunakan pantyliner justru anda sembuh maka tidak ada gunakan saja.Keputihan belum tentu semuanya berbahaya lho bu, keputihan yang berwarna benin sedikit putih masih tergolong normal, dan memang baiknya bila keputihan anda berat sebaiknya diperiksa ke dokter bu, utk dilihat penyebab pastinya apakah jamur, bakteri atau kondisi lain. 

Untuk efek yang ditimbulkan oleh pantyliner kami tidak tau kandungan herbalnya apa bu, coba ibu baca bingkisannya lagi dan bila memang setelah anda baca tidak ada yang berbahaya maka tidak apa digunakan. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA).

 
Salam,
 
Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar