Sukses

Benjolan di Penis

12 Nov 2013, 16:30 WIB
Pria, 22 tahun.
Selamat Pagi, Terima kasih telah memberikan saya kesempatan untuk berkonsultasi secara online sebelum ada penanganan medis secara nyata. Saya memiliki masalah pada sekitar penis saya, yaitu terdapat sebuah benjolan di bagian pangkal penis saya. Sebelumnya benjolan ini berbentuk kecil sebesar jerawat, tapi setelah beberapa bulan hingga saat ini benjolan ini makin membesar sehingga berukuran selebar ibu jari Anak kecil, tapi tidak terlalu menonjol. Namun ketika sedikit di tekan akan terasa sakit. Kira - kira, masalah apa yang sedang saya alami ini? FYI, benjolan ini tidak mengeluarkan cairan dan tidak berbau. Dan kurang lebih berbentuk seperti jerawat batu untuk saat ini. Dan terletak sekitar 10cm di bawah perut saya dan terletak persis di atas pangkal penis saya. Terima kasih sebelumnya. Dimas Kusumah.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Benjolan pada penis dapat terjadi akibat adanya infeksi akibat hubungan seks ataupun tumor (jinak/ganas). Jika disebabkan oleh infeksi umumnya disertai oleh keluhan lain seperti rasa nyeri dan gatal. Selain itu, gambarannya biasanya menandakan adanya peradangan seperti warna kemerahan, lepuh, atau berupa tukak/luka. Dapat juga disebabkan oleh kista, atau pemebesaran dari vena, bila disekitar rambut kemaluan bisa saja disebabkan oleh penyumbatan atau infeksi saluran rambut. Bisa juga kutil, atau penyakit kulit moluskum. Atau yang paling berat tumor. 

Untuk memastikan tentunya Anda harus memeriksakan alat kelamin Anda pada dokter yang kompeten, seperti dokter kulit dan kelamin. Dari sana, akan ditentukan pemeriksaan lanjutan atau pengobatan yang sesuai. Karena pemeriksaan fisik secara kasat mata tetap memegang peranan yang penting dalam diagnosa penyakit kulit dan kelamin. Jangan khawatir untuk berobat ke dokter, karena akan lebih baik jika diperiksakan sehingga jika terdapat kelainan yang lebih serius dapat diobati lebih dini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (EA)


Salam,


Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar