Sukses

Nyeri Lambung Akibat Terlalu Banyak Obat

11 Nov 2013, 19:07 WIB
Pria, 28 tahun.
Dok saya mau tanya kok saya sering lemes trs kepala saya juga kyk pusing-pusing trs sering nyeri otot pegel2 dulu saya pas sakit karna kecapean kerja trs lambung (maag) saya kambuh ampe saya gk bisa mkn trs cek darah katanya tifus pas saya di bawa ke UGD katanya bkn tifus hanya lambungnya saja trs saya di rawat cuma 2 hri j trs sudah di suruh pulang pd hal saya msh pusing bgt pala saya cuma di tensi kok saya normal tp kok saya sering pusing apalagi di punggu saya sering pegel, apa lagi kalau saya abis olahraga futsal itu kalau sudah selesai sering sakit perut saya trs lemes bgt ini terjadi setelah saya sering bolak balik kedokter apa krna sya sudah kebayakan mengkonsumsi obat-obatan atau ada penyakit lain?
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Apakah Anda makan secara teratur? Apakah Anda memiliki kelainan gula darah? Sebaiknya kurangi aktifitas terlalu berat untuk sementara sampai kondisi Anda kembali fit. Pada dasarnya keluhan yang Anda sebutkan adalah rasa sakit di daerah perut tepatnya antara pusar dan ulu hati. Keluhan tersebut adalah gejala dispepsia yang dapat terjadi pada penyakit tukak lambung atau gastritis fungsional (maag). Gastritis fungsional dapat diatasi dengan jadwal makan yang teratur, mengurangi pemicu seperti stres, menghindari makanan yang merangsang asam lambung seperti makanan pedas, asam dan terlalu berbumbu, kopi serta mengonsumsi obat maag bila terjadi kekambuhan akut. Berbeda lagi dengan tukak lambung. Pada tukak lambung terdapat perlukaan di daerah dinding lambung karena bakter H. pylori. 

Apabila penyakit maag yang Anda rasakan telah berlangsung dalam waktu yang lama, kami sarankan sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam untuk memastikan penyebab pasti dari maag yang Anda alami. Dokter untuk wawancara medis dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Dengan demikian Anda dapat memperoleh penanganan yang optimal.

Kami sertakan artikel yang kami miliki yang dapat Anda baca untuk informasi lebih lengkap mengenai penyakit Maag: Nyeri Lambung Gejala Gastritis.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AK)

Salam,

Redaksi KlikDokter



 

    0 Komentar

    Belum ada komentar