Sukses

Tetap Hamil Walau Digugurkan

20 Oct 2014, 03:17 WIB
Pria, 28 tahun.
dok usia kandunan istri saya 1 minggu,,trus di gugurkan pake obat racikan apoteker,3 buah obat,2 di masukan ke dalam maaf(vagina) yang 1 di minum,,reaksi obat mengekuarkan darah selama 2 minggu,yang 1 minggu kluar flek warna coklat,dan setelah di USG janinnya msh ada dan sehat,,kalau janin itu di besarkan apa bisa selamat tanpa cacat?? karena kata dokter spesialis yg dia datangin ada 2 (dokter) 1. tidak terjadi apa2 cuman perlu istirahat dan minum obat penguat janin,vitamin dan obat anti nyeri.. 2. di diagnosis akan keguguran atau jika tidak janin tetap ada tapi tidak berkembang saya jdi bingung dengan dua jawaban dari dokter
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter. Kami memahami kekhawatiran serta kegelisahan yang Anda alami. 

Menggugurkan kandungan atau dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah “abortus” adalah pengakhiran kehamilan sebelum usia 20 minggu kehamilan atau berat bayi kurang dari 500 g (ketika janin belum dapat hidup di luar kandungan). Angka kejadian aborsi meningkat dengan bertambahnya usia dan terdapatnya riwayat aborsi sebelumnya. Proses abortus dapat berlangsung secara :

  1. Spontan / alamiah (terjadi secara alami, tanpa tindakan apapun)
  2. Buatan / sengaja (aborsi yang dilakukan secara sengaja),
  3. Terapeutik / medis (aborsi yang dilakukan atas indikasi medik karena terdapatnya suatu permasalahan atau komplikasi).

Kami memahami kesulitan yang Anda alami. Sebaiknya pertahankan kehamilan istri Anda. Seiring dengan itu konsultasikan kondisi Istri Anda secara teratur. Terlalu sulit mengetahui kondisi Janin di usia kehamilan yang terlalu muda. Konsultasikan kembali kondisi istri Anda, agar perkembangan janin dapat terpantau dengan baik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AK)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter



 

    0 Komentar

    Belum ada komentar