Sukses

Kejang Demam atau DBD

19 Oct 2014, 22:02 WIB
Pria, 43 tahun.
Dokter, gejala DBD umumnya ngimana? 2 hari lalu anak saya umur 6 thn lebih, waktu tidur, tiba2 sedikit kejang2, bibir agak kehitaman, panas badan 39,2 derajat, apa termasuk gejala DBD?apakah setiap anak yang mengalami hal tersebut, perlu dirawat di rumah sakit? diinpus dan diberi antibitik, obat deman dan antivirus? mohon dengan sangat advice dokter, terima kasih.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Bapak/Saudara yang Terhormat. Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda alami, Gejala DBD memiliki pola demam seperti pelana kuda, Artinya demam meningkat hingga hari ke 3, dan biasanya akan menurun pada hari ke-4 hingga ke-7 (fase kritis). Setelah hari ke-7 biasanya kondisi anak memasuki kondisi resolusi (perbaikan). Perlu Anda ketahui bahwa biasanya Demam yang dialami pada kondisi DBD tidak disertai kejang pada Anak. Jika anak Anda mengalami kejang, maka perlu diketahui lebih lanjut penyebab dari Kejang yang dialami. Oleh karena itu sebaiknya segera periksakan kondisi anak Anda ke dokter spesialis Anak secepatnya.

Untuk menjawab pertanyaan Anda, kami sertakan artikel: Demam Berdarah Dengue dan Kejang demam. Demam Berdarah Dengue sejatinya tidak menyebabkan kematian jika memang ditangani dengan cepat dan tepat. Keluhan yang ditangani segera dan tepat sasaran, akan mencegah komplikasi yang fatal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar