Sukses

Pasca Infeksi Gonore

19 Oct 2014, 05:07 WIB
Pria, 28 tahun.
Dok, umur saya 28th sudah mempunyai istri dan 1 anak. Pekerjaan saya 80% duduk dikantor dan mengendarai motor. Saya memiliki history penyakit gonore pada awal agustus 2013 penebabnya jelas karna saya bermain diluar ( bukan istri ) itupun hanya sekali. Saya sudah berobat ke dokter sampai akhirnya sembuh pada akhir agustus 2013 dan tidak pernah bermain diluar lagi sampai sekarang. Pada saat penyembuhan saya tidak berhubungan sama sekali dengan istri karena takut istri tertular, sampai akhirnya saya kembali berhubungan dengan istri pada akhir oktober 2013. Keluhan saya adalah : 1. Sekarang-sekarang ini dibagian bawah perut saya kadang terasa sakit ( seperti rasa ada yang menekan ). 2. Pada saat awal buang air kecil sering ujung penis saya suka terasa sakit tapi setelah air seninya keluar sudah terasa normal kembali ( seperti ada yang menyumbat ) 3. Saya merasa gairah sexual saya menurun ( sebelum sakit hampir setiap hari berhubungan dengan istri, dan setelah sakit sekitar 4 hari sekali ). 4. Pada saat buang air kecil dalam waktu hitungan detik kembali rasa ingin buang air kecil kembali. Pertanyaan saya adalah : 1. Apakah ke 3 hal tersebut pengaruh dari penyakit saya yang alami sebelumnya dok? Atau karena saya sering duduk 2. Obat, vitamin, buah atau sayuran, makanan ataupun minuman apakah yang bisa saya konsumsi untuk mengurangi keluhan yang saya rasakan? 2. Tes apakah yang cocok untuk mengetahui penyakit saya ; cek darah atau tes urologi apakah harus ke dokter spesialis? Terimakasih atas saran dan infonya.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Saudara yang terhormat, Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Gonorrhoeae atau kencing nanah merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteriNeisseria gonorrhoeae yang pada umumnya ditularkan melalui hubungan kelamin, tetapi juga kontak secara langsung dengan eksudat yang infektif.  

Keluhan yang Anda alami saat ini, bisa jadi karena masih tersisanya bakteri Neisseria gonorrhoaeae yang masih bertahan dari pengobatan sebelumnya. Naik motor terlalu lama tidak akan menyebabkan rasa nyeri pada saat Anda BAK (Buang Air Kecil) seperti yang Anda alami. 

Sebaiknya Anda memeriksakan diri kedokter spesialis kulit dan kelamin, agar diberikan terapi yang sesuai. Keluhan ini dapat diobati dan tidak berbahaya asal dilakukan secara tepat. Hindari konsumsi obat obatan yang tidak jelas asal usulnya, walaupun dapat meredakan rasa nyeri Anda namun yang terpenting adalah membunuh bakteri N.Gonnorrheae secara tuntas. 

Untuk itu kami anjurkan agar Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk penanganan lebih lanjut. Berikut ini kami lampirkan juga artikel artikel kami yang berkaitan dengan pertanyaan Anda. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat. (AK)

Salam

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar