Sukses

Efek AIDS Terhadap Orang Disekitar

17 Oct 2014, 12:31 WIB
Pria, 30 tahun.
Dok, Saya ingin bertanya, apakah AIDS stadium akhir bisa menyebab orang di sekitar menjadi batuk, lemah, bahkan mengantuk ? Mengapa orang di sekitar saya jadi lemah , batuk bahkan mengantuk dok ?
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

 Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas E-Consultation KlikDokter.com

Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (disingkat AIDS) adalah sekumpulan gejala dan infeksi yang timbul karena rusaknya sistim kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV. Orang yang terkena virus ini akan menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik dan mudah sekali terjangkit infeksi bahkan tumor ataupun keganasan lainya. Kondisi batuk lemah bahkan mengantuk bisa saja didapati pada pasien pasien dengan kondisi AIDS stadium akhir. Namun gejala yang dialami oleh seorang pengidah AIDS, tidak menular terhadap individu disekitarnya.

Infeksi HIV/AIDS menular, namun hanya ditularkan dengan cara cara tertentu, dan yang ditularkan adalah infeksi virus HIV nya bukan gejalanya. Oleh karena itu, perlu juga melakukan pemeriksaan rutin terhadap keluarga atau kerabat disekitar Anda, agar deteksi dini segera ditemukan dan dapat diberikan terapi atau pengobatan sebelum terlambat.

Berikut ini kami lampirkan pula, artikel artikel yang berkaitan mengenai HIV / AIDS.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter.com (AK)

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar