Sukses

Testosteron, bakteri, peradangan

07 Nov 2013, 15:36 WIB
Pria, 17 tahun.
bgaimna cara mengurangi produksi hormon testosteron,cara menghilangkan bakteri yg ada d pori2,,bgaimna cara mempercepat pergantian sel kulit dan bgaimna mrngurangi peradangan?maaf yah dok pertnyaan sy trlalu bnyak hehehee
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda:

  • bgaimna cara mengurangi produksi hormon testosteron?
    Jawab: Pertama-tama perlu Anda ketahui terlebih dulu bahwa hormon testosteron merupakan hormon steroid yang secara alami diproduksi pada testis (pada pria) dan ovarium (pada wanita). Hormon ini memiliki berbagai fungsi penting seperti perkembangan organ reproduksi pria, meingkatkan massa otot, mencegah osteoporosis, dll. Sehingga atas indikasi apakah Anda ingin menurunkan produksi hormon testosteron? Siapakah yang menganjurkan hal tersebut? Karena menurunkan produksi hormon testosteron dapat mengakibatkan berbagai efek samping yang tidak diinginkan seperti: penurunan kemampuan seksual, atrofi testis, osetoporosis, dsb.
     
  • cara menghilangkan bakteri yg ada d pori2?
    Jawab: Kami kurang memahami maksud pertanyaan Anda. Apakah dalam hal ini yang Anda maksud adalah untuk mencegah timbulnya jerawat? Jika ya, perlu ditelaah apakah penyebab dari jerawat tersebut misalnya: stress, produksi minyak berlebih, dll. Sehingga pengobatan jerawat juga perlu memperhatikan faktor-faktor tersebut. Jerawat dapat timbul kembali jika faktor-faktor di tersebut tidak dapat dikontrol dengan baik. 

    Kondisi kulit berminyak merupakan jenis kulit yang sangat berisiko untuk mengalami jerawat. Selain pengobatannya memang membutuhkan kesabaran, juga memerlukan pengendalian dari pola makan, kebiasaan membersihkan wajah, pengendalian stress dan sebagainya.

    Pengobatan jerawat didasarkan dengan cara mengurangi produksi minyak, melawan infeksi bakteri, mempercepat pergantian sel kulit dan mengurangi peradangan. Sebagian besar obat-obatan jerawat belum memberikan hasil dalam 4-6 minggu pertama. Pengobatan yang diberikan dapat termasuk pengobatan luar dan juga obat-obatan minum.

  • bgaimna cara mempercepat pergantian sel kulit?
    Jawab: Untuk mempercepat pergantian sel kulit, dapat digunakan berbagai metode yang ditujukan untuk eksfoliasi kulit seperti: scrubbing, facial, peeling, mikrodermabrasi, dsb. Namun Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan perawatan-perawatan ini.

  • bgaimna mrngurangi peradangan?
    Jawab:
    Peradangan pada area/organ tubuh manakah yang Anda maksud? Seluruh jaringan tubuh: mulai dari kepala hingga ujung kaki dapat mengalami peradangan. Pengobatannya tentu ditujukan bergantung dari penyebabnya misalnya peradangan pada lambung tentu berbeda penanganannya pada peradangan pada kulit, dsb.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar