Sukses

Air Liur Berlebihan (Hypersalivasi)

07 Nov 2013, 11:56 WIB
Pria, 18 tahun.
Halo Dok, saya sedang mengalami sakit seperti demam, sudah hampir 3 hari tapi belum juga membaik, akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke klinik. Dari sana saya diberikan obat. Sesampainya dirumah, saya langsung meminumnya. Tapi setelah saya minum obat, beberapa saat kemudian air liur saya jadi keluar tidak teratur, dan baru akan berhenti jika sudah muntah, kira-kira apa yang menyebabkan air liur/ludah saya keluar berlebihan? Terimakasih, mohon dijawab.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 Terimakasih atas pertanyaan Saudara.

 

Berdasarkan pemaparan yang Saudara berikan bahwa air liur menjadi keluar tidak terkendali sesaat setelah konsumsi obat demam dari dokter, maka disini juga perlu diinformasikan jenis kandungan dalam obat tersebut agar bisa dipastikan apakah memang obat tersebut sebagai pemicunya atau bukan, dan apakah selain hal yang anda alami ada gejala lain yang menyertainya?

Perlu diketahui bahwa keadaan liur yang berlebihan atau hypersalivasi adalah keadaan yang memang terjadi lebih dulu sebelum muntah, dan selain itu juga disertai mata yang berair serta keringat yang berlebihan.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam.

Drg. Arni Maharani.

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar