Sukses

Menghilangkan bulu secara permanen

07 Nov 2013, 13:36 WIB
Wanita, 21 tahun.
dok saya mau tanya dulu saya pernah mencukur bulu kaki saya dengan VEET sekali dua kali pemakaian tidak apa apa tapi ketiga kalinya kulit kaki sya infeksi ? alergi yang terasa gatal mengeluarkan ilu dan berbintik setelah di garuk,,,sudah saya hentikan pemakaian tetapi bekas belum hilang saya kasi salep pernah hampir kering sekarang kembali lagi,,bagaimana iya dok cara menghilangkan bekas luka dan rasa gatal itu????dan bagaimana cara menghilangkan bulu kaki secara permanen??????????????
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran serta problema yang adik alami. Kemungkinan adik mengalami alergi dan peradangan atas produk yang digunakan tersebut. Namun sayangnya kami tidak dapat memastikan pengobatan atas keluhan yang adik alami karena sebelumnya dibutuhkan pemeriksaan fisik terlebih dahulu secara langsung. Namun biasanya dokter akan memberikan pengobatan topikal seperti krim kortikosteroid sebagai anti peradangan. 

Salah satu cara untuk menghilangkan bulu selain dengan mencukur dan waxing adalah dengan menggunakan alat yang disebut dengan intense pulsed light (IPL). Tindakan ini dilakukan dengan mengalirkan sinar pada daerah yang berbulu dan harus dilakukan beberapa kali dengan jarak waktu tertentu secara berkala. Setiap pertemuan akan dievaluasi tingkat pertumbuhan rambut dan kemudian untuk disesuaikan kembali dosis penyinaran selanjutnya. Tindakan ini dapat menahan pertumbuhan rambut baru selama beberapa waktu lebih lama dibandingkan dengan pencukuran ataupun waxing. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai prosedur IPL, Anda dapat langsung berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit yang memiliki kompetensi dalam bidang ini.

 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar