Sukses

Luka bakar & testis besar sebelah

07 Nov 2013, 12:19 WIB
Pria, 20 tahun.
pak atau ibuk dokter saya mw tanya di selangkangan saya kiri dan kanan seperti ada luka bakar saya sudah mengalaminya dari smp tapi belum pernah cek karna malu dan juga dari dlu jarang dibersihkan sekrang saya sudah 20 thun dan malu apabla entar nikah cara mengobatinya gimana ya pak buk dokter oiya testis saya juga besar sebelah, apa karna itu peyebab kulit seangkangan saya seperti bekas luka bakar kering dan apabila pelang kerja bau
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sayang sekali Anda kurang menjelaskan secara rinci perihal kondisi yang Anda alami. Sudah berapa lama keluhan ini Anda alami? Bagaimana awal mulanya? Apakah yang menjadi pencetus "luka bakar" tersebut? Apakah tersiram minyak panas/kuah panas/air panas/cairan kimia/kebakaran? Berapakah luas luka bakar tersebut? Apakah terdapat gelmbung-gelembung pada luka Anda? Apakah terdapat nanah/cairan/darah yang keluar dari luka tersebut? Pengobatan apa sajakah yang sudah Anda alami?

Sulit bagi kami untuk mendiagnosa dan menentukan pengobatan dari keluhan Anda berdasarkan informasi yang singkat dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik terlebih dahulu. 

Terkait pertanyaan Anda yang kedua, bagaimana konsistensi dari testis Anda, apakah semakin membesar dan teraba keras. Hal ini perlu diwaspadai akan adanya pertumbuhan massa atau adanya cairan pada testis Anda.Dan yang perlu diperhatikan bagaiman perbedaan antara kanan dan kiri dan Apakah makin terlihat besar pada waktu  Anda mengedan atau batuk atau hal lainnya.

 

Jika dirasakan sangat mengganggu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis bedah untuk pemeriksaan fisik lengkap, penegakkan diagnosis dan penanganan optimal sesuai dengan kondisi anda.Kami tidak dapat menyimpulkan apakah perbedaan testis pada anda merupakan masalah atau tidak tanpa melakukan pemeriksaan langsung terhadap Anda.

Untuk itu, kami menganjurkan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter guna mendapatkan penanganan yang tepat.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Luka Bakar

Luka Bakar? Jangan Disiram Kecap!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar