Sukses

Mengatasi Asma

07 Nov 2013, 13:03 WIB
Pria, 29 tahun.
Dok setelah saya melahirkan anak kedua saya astma saya kambuh sudah lebih kurang setahun. yang ingin saya tanyakan bagaimana cara menyembuhkan astma dan terapi apa yang dapat saya lakukan, pakah cesar dapat menyebabkan astma. terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ada beberapa hal yang perlu kami tanyakan:

  • Seberapa sering asma Anda kambuh?
  • Seberapa sering Anda mengalami serangan asma pada malam hari?
  • Apakah Anda memiliki pengobatan rutin?
  • Apakah Anda mengetahui faktor pemicu munculnya asma Anda?

Bila Anda sudah memiliki pengobatan maka Anda perlu mengkonsumsi obat-obatan Anda. Bila asma Anda kambuh, dan berat, Anda harus mengunjungi dokter untuk pengobatan inhalasi segera. Dokter akan mengevaluasi kondisi dan derajat asma Anda dan memberikan obat yang sesuai, termasuk obat pengendali asma yang diperlukan pada penderita asma sedang-berat.

Pada dasarnya, asma merupakan suatu reaksi alergi yang disebabkan oleh beberapa faktor tertentu yang individual. Anda perlu mengetahui faktor-faktor yang memicu kekambuhan asma Anda dan menghindarinya untuk mencegah kekambuhan. Operasi Caesar sendiri seharusnya bukanlah pemicu asma. Beberapa pemicu asma adalah udara dingin, stres fisik maupun psikis, debu, makanan, dll tergantung pada individunya.

Asma tidak dapat dihilangkan, namun dapat dikendalikan dengan menghindari pencetus dan mengkonsumsi obat-obat pengendali asma. Olah raga yang ringan dapat membantu meningkatkan stamina Anda, namun pada beberapa orang terlalu lelah dapat juga mencetuskan serangan asma sehingga olah raga yang terlalu berat tidak dianjurkan. Namun hal ini sangat bergantung pada derajat asma Anda.

Berikut saya sertakan artikel untuk panduan informasi lengkap Anda:

Pengetahuan Praktis Tentang Asma

18 Cara Cegah Asma Kambuh

Demikian informasi yang disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar