Sukses

Pilek Pada Anak

07 Nov 2013, 13:43 WIB
Wanita, 4 tahun.
Dokter yang Terhormat, Saya mau menanyakan perihal penyakit anak saya, sudah beberapa bulan ini saya perhatikan anak saya selalu mengalami pilek tanpa sebab setaiap bangun tidur dan bahkan sekarang hampir setiap waktu, bahkan belum lama ini dia dirawat karena mengalami serangan asma tinggat sedang. Pertanyaan saya, bahayakah penyakit anak saya ini dan bagaimana cara pengobatannya ? Sekedar info, saya juga mengalami penyakit yang sama yaitu pilek menahun dan alergi yang menyebabkan sering bersin. saya menduga ini penyakit yang menyebabkan anak saya menjadi demikian. Bagaimana solusi untuk saya dan anak saya dan cara pengobatannya yang tepat. Terima kasih banyak atas pencerahannya. Salam
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat, 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam saya untuk buah hati Anda.

Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, kami menduga bahwa Anda dan anak Anda mengalami rinitis alergi. Rinitis alergi merupakan bagian dari reaksi alergi yang ditandai dengan bersin berulang, keluar ingus encer dan banyak, hidung tersumbat, mata gatal dan kadang berair memang dapat sangat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

Pada rinitis alergi, memang setelah dicari apa yang menyebabkan terjadinya alergi tersebut, perlu dilakukan penghindaran agar kejadian alergi tidak terjadi berulang-ulang. Salah satunya adalah udara dingin. Anda dapat mengatasinya dengan sebisa mungkin berada di tempat-tempat yang hangat atau menggunakan pakaian hangat.

Jika tindakan untuk menghindari alergen penyebab gagal untuk Anda lakukan, Anda dapat menggunakan beberapa obat-obatan untuk mengatasi gejala rhinitis alergi, dengan mengunjungi dokter untuk pemeriksaan sehingga dokter dapat menetukan obat yang sesuai.

Kunjungi dokter Anda untuk mendapatkan beberapa pilihan obat lain yang penggunaannya harus berada di bawah pantauan dokter Anda.

Kami sertakan artikel berjudul Rinitis Alergi/Alergi Hidung untuk informasi selengkapnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar