Sukses

Sakit Sekitar Rahang dan Pipi

20 Oct 2014, 00:44 WIB
Wanita, 21 tahun.
sakitnya ini sudah cukup lama saya rasakan dokter,ada kira2 sekitar 2 atau 3 tahun lebih,,dan sampai sekarang sakitnya itu masih saya rasakan secara tiba2.. kalau untuk saat ini memang saya tidak ada merasakan sakitnya,, tetapi dilain waktu sakitnya bisa timbul lagi.. untuk gigi saya belum ada yang berlubang,,gigi geraham saya yg bagian belakang belum tumbuh sempurna yang bagian kanan dok..sakitnya itu dekat pipi yang bagiannya dari dekat mulut sampai pipi dekat telinga.. maksudnya gerakan buka tutup mulut tidak sesuai jalur itu bagaimana dok? saya biasanya membuka dan menutup mulut seperti biasa saja.. kira-kira biaya untuk berobat nya itu mahal tidak dok? terima kasih.. salam..
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih atas pertanyaan Saudari

 

Gerak buka tutup mulut yang tidak sesuai jalur atau normal adalah gerakan rahang bawah yang ketika akan menutup keatas agak sedikit lari kesamping atau ada deviasi. Mengingat keadaan ini sudah berlangsung lama sebaiknya Saudari segera memeriksakan diri ke dokter gigi untuk mencegah terjadinya keadaan yang lebih buruk.

Mengenai biaya tidak dapat saya informasikan karena penyakit Saudari ini masih belum jelas diagnosanya maka tipe perawatannya pun belum dapat diketahui, dan besarnya biaya sangat bergantung dari tipe perawatan dan tempat Saudari akan melakukan perawatan. Biaya tiap perawatan di tempat-tempat tertentu seperti rumah sakit, klinik pribadi dan klinik bersama sangat bervariasi.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam.

Drg. Arni Maharani.

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar