Sukses

Mencret & Radang Usus

19 Oct 2014, 18:42 WIB
Wanita, 43 tahun.
Siang Dok, anak saya 19 thn sedang mencret2 terus, kt dr yang memeriksanya, ada radang usus besar. Diberikan obat obatan Sanprima Forte 2x1, lansoprazole 2x1, L bio 3x3, plantacid syr, dan lameson 4 mg. apakah ini bukannya untuk sakit maag ? Apakah pengobatan radang usus hrs lewat rontgen? Apakah gejala sakit maag sama dengan radang usus ? Sebelumnya dia sudah pernah operasi usus buntu, trims atas jawabannya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam saya untuk buah hati Anda. 

Keluhan anak Anda adalah mencret. Sudah berapa lama keluhan dirasakan? Adakah keluhan kembung, mual dan muntah? Adakah demam atau sakit perut?

Untuk memastikan masalah pada saluran pencernaan, pemeriksaan rontgen dapat dilakukan untuk mengetahui kondisi saluran pencernaan. Radang usus bukan penyakit maag, namun gejala pada masalah saluran pencernaan memang biasanya memberikan keluhan kembung, mual dan muntah sehingga pemberian obat-obatan yang diberikan pada saat maag dapat diberikan pada penderita masalah saluran pencernaan lainnya (misal: infeksi, radang). Selain itu, penderita masalah saluran cerna biasanya tidak dapat makan atau tidak nafsu makan sehingga pemberian obat-obatan untuk mengantisipasi gangguan lambung juga dapat diberikan.

Obat-obatan yang diberikan untuk anak Anda adalah antibiotik (Sanprima Forte), obat untuk mengatasi kembung dan gejala mual muntah pada masalah saluran pencernaan (lansoprazole dan plantacid), anti peradangan (lameson) dan juga probiotik/bakteri baik untuk usus (L bio).

Dokter Anda mungkin mencurigai adanya infeksi dan peradangan dan obat-obatan yang diberikan juga merupakan obat-obatan untuk mengatasi hal tersebut, untuk itu Anda dapat mendiskusikan lebih jauh dengan dokter Anda mengenai kondisi kesehatan anak Anda dan penanganannya, karena saat ini dokter anak Anda adalah tenaga medis yang paling mengetahui kondisi anak Anda. 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar