Sukses

Asma dalam Kehamilan

07 Nov 2013, 15:02 WIB
Pria, 25 tahun.
Dok istri saya mempunyai penyakit asma, sewaktu2 dapat kambuh dan kemarin sempat ke rumah sakit di berikan nebulizer dan mulai mendingan, saya berpikir untuk memiliki nebulizer sendiri untuk jaga2 sewaktu2 kambuh dan bisa di tangani di rumah. pertanyaan saya : 1. kondisi istri saya saat ini sedang hamil 4 bulan apakah aman pemakaian nebulizer tersebut? 2. apakah ada efek samping dari penggunaan nebulizer tersebut apabila pemakaian terus menerus? 3. Asma yang di derita merupakan riwayat keturunan apakah bsa sembuh total dok? terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam Saya untuk Istri Anda.

Secara umum, inhalasi/nebulizer (obat yang dihirup) direkomendasikan karena efeknya yang terbatas pada tubuh ibu & bayi. Dokter Anda akan melakukan penyesuaian dosis sesuai dengan kondisi kehamilan istri Anda.

Pada dasarnya, asma merupakan suatu reaksi alergi yang disebabkan oleh beberapa faktor tertentu yang individual. Anda perlu mengetahui faktor-faktor yang memicu kekambuhan asma Anda dan menghindarinya untuk mencegah kekambuhan. Beberapa pemicu asma adalah udara dingin, stres fisik maupun psikis, debu, makanan, dll tergantung pada individunya.

 

Asma tidak dapat dihilangkan, namun dapat dikendalikan dengan menghindari pencetus dan mengkonsumsi obat-obat pengendali asma. 

Berikut saya sertakan artikel untuk panduan informasi lengkap Anda:

Pengetahuan Praktis Tentang Asma

 

18 Cara Cegah Asma Kambuh

Semoga proses kehamilan istri Anda berjalan dengan baik. Ibu dan bayi sehat selalu. Anda juga dapat mengunjungi Rubrik Kebidanan dan Kandungan yang kami miliki untuk informasi mengenai masa kehamilan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar