Sukses

Ganti Kacamata, Tidak Nyaman

06 Nov 2013, 15:44 WIB
Pria, 23 tahun.
selamat pagi. Saya mau tanya tentang masalah mata. Belakangan ini setelah saya ganti kacamata kok malah tidak nyaman. Mata kadang-kadang terasa gatal dan perih! Kira-kira apa penyebabnya ya dok? dan bagaimana cara mengatasinya. Terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ada beberapa hal yang perlu saya tanyakan.

Apakah kacamata baru Anda juga berubah koreksi refraksinya (minus/plus/silinder-nya)? Di mana Anda memeriksakan diri? Apakah Anda sering bekerja di depan komputer? Bagaimana dengan pencahayaan di tempat Anda bekerja/beraktivitas? Bagaimana dengan kondisi tempat Anda beraktivitas/bekerja? Sejak kapan keluhan Anda rasakan?

Keluhan rasa tidak nyaman saat berganti kaca mata seringkali disebabkan karena koreksi refraksi yang kurang tepat dan ditambah dengan waktu yang cukup lama dalam melakukan pekerjaan dengan penglihatan dekat seperti membaca, bekerja di depan layar komputer. Untuk itu, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis mata untuk mendapatkan koreksi refraksi yang tepat. Dokter akan memberikan resep kaca mata yang tepat untuk dibuatkan kaca mata di optik pilihan Anda. 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar